Pengalamanku di PERSAMI



Ini cerita Peserta ke-2, yang ditulis oleh Muhammad Fahri fajar firdaus.
Sengaja tulisan yang dikirim tidak diedit secara menyeluruh agar bisa menjadi motivasi bagi yang lain, meski ada yg lucu ada yang sedikit tidak tertib.. ya. Itulah anak2 dengan kecakapan dan kemampuannya.
Pada tanggal 15-16 Desember, Saya mengikuti kegiatan PERSAMI di MI ALHIKMAH Masangan, Selama 2 hari 1 malam, Kegiatan PERSAMI tersebut diikuti oleh kelas 3-6
Sebelum kegiatan PERSAMI guru exstra kurikuler Pramuka membentuk kelompok masing-masing, Guru pramuka.ku membentuk 6 kelompok yaitu Burung Hantu, Cendrawasih, Srigala, Seruni, Dahlia, dan Aster, Aku masuk dikelompok BURUNG HANTU, Dikelompok Burung Hantu ada saya(FAHRI), SENA, BIMA, KHULUQ, FAROS, RIZKY, KIKI, IRFAN, Dan juga TEGAR
Tidak terasa hari SABTU pun tiba, Aku berangkat ke Madrasah pada pukul 13.30(30 menit lebih awal dari waktu yang ditentukan guruku), Setibanya aku disekolah guru pramuka.ku segera menyiapkan barisan untuk upacara pembukaan PERSAMI
Setelah upaca pembukaan PERSAMI, Aku dan teman-teman istirahat selama 15 menit dan waktu istirahat tersebut dipilihlah pembina untuk masing kelompok, Setelah itu kelompok.ku diberi pertanyaan tentang Semaphore, Sandi Morse oleh kakak pembina
Setelah istirahat selama 15 menit dilanjut kegitan ISHOMA, Setelah kegiatan ISHOMA aku lulang kerumah untuk mandi dan makan pada pukul 16.30, Aku kembali kemadrasah pada pukul 18.30 dengan kondisi yang agak ngantuk
Setibanya di Madrasah ada kegiatan yang sangat aku tunggu-tunggu yaitu kegiatan api unggun dan pentas, dikegiatan api unggun dan pentas ini aku dan kelompok.ku menampilkan yel"
Tidak terasa sudah tiba kegiatan RENUNGAN MALAM, Aku sangat takut pada kegiatan yang satu ini (karena tidak ada lampu penerangan kita hanya ada lilin untuk penerangan), Aku dan teman-teman.ku menangis ketika RENUNGAN MALAM karena mendengar perkataan dari sang pembina, Tiba saatnya kegiatan menjemput mimpi/tidur, Aku dan teman-teman.ku tidur didalam kelas
Pada pukul 04.00 aku dibangunkan oleh kakak pembina untuk menjalankan ibadah sholat subuh setelah sholat ada kegiatan senam pagi yang diikuti oleh semua peserta dan pembina
Pada pukul 06.30 aku pulang kerumah untuk bersih diri dan sarapan pagi, Aku kembali kesekolah pada pukul 07.30 untuk melanjutkan kegiatan PERSAMI, pada hari MINGGU ini banyak sekali kegiatan diantaranya jelajah medan, Lomba Morse, Semaphore, KIM, Pionering dan lomba yel-yel
Setelah kegiatan itu dilanjut kegiatan ISHOMA dan BAKTI Sosial, Dikegiatan ini aku tidak sengaja tertidur lalu aku dinasehati oleh kakak pembina agar tidak tidur dalam kegiatan yang sedang berlangsung, Maklumlah aku tertidur karena tuh ku capek sekali
Tiba saatnya upaca penutupan PERSAMI, Setelah itu aku berberes barang kemudian pulang ke rumah
INI MERUPAKAN PENGALAMAN TERINDAH.KU SELAMA BERSEKOLAH DI MIALHIKMAH MASANGAN INI, KARENA AKU MENDAPAT BANYAK SEKALI PELAJARAN TENTANG KEHIDUPAN TERLEBIH LAGI KEGIATAN PERSAMI INI BARU ADA DI TAHUN INI, INI MERUPAKAN KEGIATAN YANG SANGAT POSITIF UNTUK MENGISI WAKTU-WAKTU LIBURAN.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Pidato hubbul wathon

KENANGAN INDAH DI PERSAMI

Belajar Binatang di Taman Safari Indonesia